expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 10 Juni 2016

Can't Have You ( Part 18 )



Luke’s POV

            Aleisha benar-benar aneh hari ini! Tadi pagi saat aku ke rumahnya dia seakan-akan tidak mau bertemu denganku. Sepertinya dia marah padaku. Tapi apa salahku? Baru saja kami baikan lalu dia marah padaku tanpa sebab. Saat berangkat sekolah, Aleisha lebih memilih pergi bersama Shawn. Entah apa yang ada dipikirannya, aku tidak tau. Padahal kemarin malam kami baik-baik saja. Bukankah itu aneh?

            Sepertinya aku yang harus datang ke rumahnya dan meminta maaf padanya. Ya, dia sudah datang ke rumahku padahal aku yang harus datang ke rumahnya. Aku memang bodoh. Tapi aku akan berusaha agar hubunganku dengan Aleisha menjadi baik seperti sedia kala.

            Bel masuk berbunyi. Aku melihat Aleisha yang terdiam lalu duduk di kursinya tanpa melirikku. Aku menarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya. Kemudian aku iseng melirik ke arah Aleisha. Gadis itu masih terdiam dengan tatapan kosong. Ingin sekali aku menyapanya tapi aku ragu.

            Padahal kemarin malam itu aku sangat bahagia. Khusunya karena akun @lovely-llxx yang membuatku penasaran. Aku harap pemilik akun itu adalah orang yang selama ini aku cari. Tadi pagi dia menulis tentang-ku. Dilihat dari tulisannya saja aku sudah menduga kalau si pemilik akun itu memang adalah ‘dia’. Aku benar-benar tak sabar bertemu dengannya. Dan jika pemilik akun itu adalah ‘dia’, aku bersumpah untuk tak akan membuatnya kecewa. Aku ingin hubunganku dengannya seperti dulu, saat hubungan kita masih berada di awal dan kami sama-sama saling mencintai.

            Aku iseng membuka ponsel lalu membuka twitter. Dia tidak menulis tweet apapun. Aku membuka profil-nya. Dia memasang foto berupa model yang terkenal yang tidak lain adalah Kendall Jenner. Aku tersenyum. Aku ingat betul dengan ‘dia’ yang memang menyukai sosok Kendall dan ingin sekali menjadi seperti Kendall. Tapi dengan penampilannya yang seperti itu, aku yakin sekali dia bisa menjadi model terkenal.

            Lalu aku melihat biodatanya. Sepertinya dia baru mengganti biodatanya. Tapi itu tidak membuatku bertambah yakin kalau si pemilik akun itu adalah mantanku yang sempat aku kecewakan. Tapi aku harap semuanya berjalan seperti yang aku harapkan. Semoga.

***

            Aleisha’s POV

Rasanya sedih jika aku tidak bicara dengan Luke. Aku menjauhinya dan dia juga menjauhiku. Tapi mau bagaimana lagi? Aku merasa sakit dibuatnya walau aku tidak tau kenyataan yang sebenarnya dan siapa pemilik akun itu. Haruskah aku menanyakan hal itu ke Luke? Saat pulang sekolah, Shawn mengajakku pulang bersama sekalian makan siang di restoran milik Ayahnya. Ah ternyata Ayah Shawn memiliki restoran yang cukup terkenal di Sydney. Mana mungkin aku menolak ajakannya? Kata Shawn, aku boleh memesan jenis makanan apapun.

            Aku rasa teman-temanku yang melihatku berangkat dan pulang bersama Shawn menjadi heran sekaligus tidak suka. Pasalnya, sebelumnya aku itu bersama Luke dan sekarang aku bersama Shawn. Masalah lain, Shawn itu cukup terkenal di sekolahku jadi pantas saja mereka merasa tidak suka denganku. Padahal aku itu anak biasa-biasa saja tapi bisa dekat dengan Luke ataupun Shawn.

            Kami pun sampai di restoran Ayah Shawn yang megah. Aku menjadi malu datang kemari. Tapi Shawn memaksaku untuk masuk ke dalam. Dia menggandeng tanganku dan aku bertambah semakin malu. Tapi itu tidak bisa membuatku untuk berhenti memikirkan Luke. Kurasa Shawn adalah cowok yang baik. Jika saja aku bisa jatuh cinta pada Shawn dan melupakan Luke, maka semuanya akan baik-baik saja walau aku tidak yakin apakah Shawn menyukaiku. Ku perhatikan Shawn tampak ramah dan lembut pada setiap wanita.

            Shawn memilih tempat duduk yang strategis sedangkan aku menurut saja. Seorang pelayan datang dan mencatat makanan apa yang kami pesan. Aku ikut Shawn saja karena aku tidak enak dengannya.

            “Hubunganmu dengan Luke sedang tidak baik ya?” Tanya Shawn membuka suara.

            Bisakah kita tidak membicarakan Luke? Aku malas membicarakan Luke sekaligus sakit hati karenanya. Tapi aku memilih untuk menjawab pertanyaannya.

            I think so.” Jawabku.

            “Kenapa? Apa kau marah dengannya atau dia yang marah denganmu?” Tanya Shawn.

            Aku menatap Shawn dengan tatapan tidak suka. Untuk apa dia menanyakan masalahku dengan Luke toh itu tidak berpengaruh buatnya.

            “Aku juga tidak tau. Tapi kami harus berjauhan dan tidak saling sapa untuk beberapa waktu.” Jawabku.

            Shawn mengangguk-angguk. Kemudian pesanan yang kami pesan datang. Makanannya terlihat sangat menggiurkan namun anehnya aku tidak nafsu memakannya. Alhasil aku memakannya dengan pelan dan sedikit terpaksa.

            “Kau tidak baik-baik saja, Leish. Pasti ada hubungannya dengan Luke.” Ucap Shawn.

            “Tidak, aku baik-baik saja.” Ucapku.

            “Sebenarnya.. Sebenarnya kalian itu hanya berteman atau bagaimana sih? Kenapa kalian begitu dekat? Kalau kalian hanya berteman, tentu kau tidak harus menjauhi Luke dan bersikap seperti ini. Kalian terlihat seperti sepasang kekasih yang sedang bertengkar.” Ucap Shawn.

            Hah! Semua orang mengatakan seperti itu. Aku dan Luke adalah sepasang kekasih tapi kenyataannya tidak. Aku lelah mendengar semua itu. Andaikan saja aku bisa melupakan Luke, pasti semuanya akan menjadi lebih baik. Tapi bagaimana caranya untuk melupakan Luke? Dan bagaimana dengan perasaan ini? Argh!

             We are just friends, ok?” Ucapku dengan penuh penekanan.

            “Tapi kurasa kau menyukai Luke.” Ucap Shawn.

            Untuk yang pertama kalinya aku merasa amat menyesal hanya karena diajak makan gratis oleh seseorang. Aku menyesal mengikuti ajakan Shawn jika dia terus membicarakan tentang hubunganku dengan Luke.

***

            Jam empat sore. Aku baru bangun dari tidur siangku tanpa memimpikan apapun. Lalu aku bergegas masuk ke kamar mandi untuk menyegarkan tubuhku. Air dingin yang segar dapat membuat perasaanku menjadi lebih baik. Setelah mandi, aku keluar lalu memakai baju. Rasanya aku ingin tidur lagi karena hari ini aku malas sekali. Tapi aku memutuskan untuk menonton TV. Siapa tau kan ada film yang bagus?

            Aku berjalan menuju ruang tengah tapi aku langsung dihadang oleh Harry. “Apa apa?” Tanyaku dengan suara malas.

            “Di teras ada seseorang yang ingin bertemu denganmu.” Jawab Harry lalu meninggalkanku.

            Aku harap orang itu bukan Luke karena aku tidak ingin bertemu dengannya. Mana mungkin Luke berani datang ke rumahku jika hubungan kami sedang tidak baik? Aku pergi menuju teras lalu melihat seorang cowok berambut cokelat yang duduk membelakangiku. Aku menghela nafas panjang. Luke!

            “Untuk apa kau datang kemari?” Tanyaku.

            Luke membalikkan badan lalu menatapku. Sebisa mungkin aku menahan air mataku. Kemudian Luke mendekatiku lalu memelukku dengan erat. Tentu saja aku tidak bisa menampik pelukannya. Dan air mata yang sedaritadi aku tahan akhirnya keluar menjadi tangisan. Aku menangis di pelukan Luke.

            “Menangislah jika itu membuatmu menjadi lebih baik.” Ucap Luke.

            Isakan tangisku bertambah semakin besar bersamaan dengan pelukan Luke yang semakin erat. Dadaku terasa sesak dan sulit bernafas. Aku membenamkan wajahku tepat di dada Luke dan tidak peduli dengan baju Luke yang basah akibat tangisanku. Setelah lebih baik, Luke melonggarkan pelukannya lalu melepasnya. Dia tersenyum kemudian mengusap air mata yang ada di pipiku, lalu tangannya yang lain memegang pinggang-ku.

            “Aku tidak tau apa masalahmu dan mengapa kau ingin menjauhiku. Tapi ku mohon Leish jangan jauhi aku.” Ucap Luke.

            Aku memberanikan diri menatap Luke. “Seharusnya.. Seharusnya kau yang jangan jauhi aku karena itu membunuhku. Aku.. Aku ingin selalu berada di sisimu.” Ucapku.

            Then, he kisses me! Luke menciumku dengan lembut dan aku sangat menikmatinya. Ciuman kami bukanlah ciuman panas seperti apa yang pernah kami lakukan saat di pantai. Tapi sebuah ciuman yang mengisyaratkan bahwa Luke tidak akan meninggalkanku dalam keadaan apapun. Cukup lama kami berciuman, Luke lalu melepaskan ciumannya.

            “Sudah baikan? Maaf tadi aku tak sengaja menciummu.” Ucap Luke.

            Aku paksakan diri untuk tersenyum. “It’s ok.” Jawabku.

            Kami duduk di pinggir teras. Aku masih merasakan bibirnya yang tadi menyentuh bibirku. Ciuman Luke memang sangat dahsyat dan rasanya aku ingin terus dicium olehnya. Kemudian kami saling bertatapan. Ayo katakan mengenai perasaamu pada Luke! Ucap hatiku. Tapi sekali lagi aku masih ragu dan takut jika aku menyatakan perasaanku maka aku akan kehilangan Luke.

            “Sebenarnya salah aku ke kamu apa?” Tanya Luke.

            Refleks aku menggeleng. “Tidak ada. Aku yang salah. Maafkan aku.” Jawabku.

            “Terus kenapa kau menjauhiku? Pasti aku ada salah denganmu.” Ucap Luke.

            Tidak, Luk, tidak. Aku yang salah. Aku yang terlalu berlebihan dan takut kehilanganmu. Aku takut kalau kau kembali dengan mantanmu itu, maka karena itulah aku menjauhimu. Tapi aku tidak ingin kau tau kalau aku menjauhimu karena aku sakit hati melihat kau yang masih mencintai mantanmu itu dan suatu hari nanti akan kembali.

            “Tidak. Kau tidak salah.” Ucapku.

            “Oke. Tapi ingat jangan pernah menjauhiku, oke?” Ucap Luke.

            Aku mengangguk pelan. Entahlah apa aku kuat berada di dekat Luke atau tidak. Yah.. Nikmati sajalah masa-masa yang masih ada bersama Luke. Kalaupun ‘dia’ kembali, maka aku harus siap melupakan Luke dan mencari cinta yang lain. Oke.

            “Ngomong-ngomong dimana sepedamu?” Tanya Luke.

            “Ada di belakang. Memangnya kenapa?” Jawab+Tanyaku.

            Luke tersenyum lalu dia berdiri. “Ayo kita naik sepeda! Aku sangat merindukan masa kecilku.” Ajaknya.

            Ajakan Luke tidak terlalu buruk. Aku tersenyum. Luke mengulurkan tangannya lalu aku raih tangan Luke. Kami pun berjalan ke belakang rumah untuk mengambil sepeda. Tapi sepeda-nya hanya satu. Mustahil jika kami saling goncengan karena sepeda Harry tidak ada tempat untuk goncengan. Luke mengeluarkan sepeda itu lalu dia menaikinya.

            “Ayo naik!” Ajak Luke.

            “Hah?” Kagetku.

            “Aku tidak membutuhkan jawaban ‘hah’. Sekarang ayo naik di sepeda ini.” Ucap Luke.

            Aku menatap sepeda itu dengan ragu. Sulit menaiki sepeda jika memakai rok. Aku memang memakai rok dan ini ajaib. Jarang lho aku memakai rok walau rok-ku tidak terlalu pendek dan ketat.

            “Bagaimana caranya agar aku bisa naik? Tidak mungkin aku berdiri di roda.” Ucapku.

            “Kau naik disini saja.” Ucap Luke sambil menunjuk ke besi yang emang sudah ada diantara tempat duduk dan stang-nya *bingungjelasinnyagimanatapibayanginajadeh*. “Kau duduk dan memegang setir-nya sedangkan aku yang mengayuh sepedanya.” Sambungnya.

            Aku menatap Luke dengan cemberut. “Nanti pantat-ku sakit duduk di besi itu.” Ucapku.

            Luke terkekeh mendengar suaraku. “Masa aku yang duduk di besi itu? Rasanya aneh bagiku.” Ucapnya.

            Akhirnya aku mengalah. “Baiklah. Tapi kau duluan keluar. Aku menyusulmu sampai di pintu gerbang.” Ucapku.

            Luke mengangguk. Dia mengayuh sepeda itu sampai di luar pagar sedangkan aku berjalan mengikutinya. Lalu aku duduk di besi itu sementara Luke duduk di tempat duduk sepeda itu. Aku memegang setir sepeda dan sedikit merasa takut. Tapi Luke pastinya akan menyeimbangi tubuhnya agar sepeda yang kami naiki tidak jatuh. Lalu dia memegang pundakku. Seketika itu juga jantungku berdebar tak karuan.

            Ready?” Tanya Luke.

            Sure.” Jawabku walau masih ragu.

            Luke mulai mengayuh sepedanya sedangkan aku berusaha mengatur setir-nya sesuai dengan jalan yang kami lewati. Awalnya sih aku tidak bisa dan gugup, tapi lama-kelamaan aku bisa dan ternyata naik sepeda dengan posisi seperti ini sangat menyenangkan meski aku harus mengorbankan pantat-ku yang sudah mulai sakit.

            “Kau hebat Leish!” Ucap Luke.

            Kami membawa sepeda itu menuju sekitaran lapangan yang luas. Aku mulai merasa malu karena banyak orang disana yang melihat kami. Terutama orang-orang yang mengenaliku. Saat kami tiba di jalanan yang sepi, Luke mempercepat kayuhannya sehingga aku harus semakin hati-hati menyetir-nya. Kemudian Luke merentangkan tangannya. Dia tampak bahagia sekali.

            “Yeah! I’m very very very happy!” Teriak Luke.

            Aku tersenyum dan berusaha menahan tawaku. Luke masih merentangkan tangannya. Tiba-tiba saja aku melihat seorang gadis yang sedang berjalan. Sepertinya gadis itu tidak tau kalau ada kami. Dan saat sepedaku mendekati gadis itu, gadis itu tampak kaget. Aku pun ikutan kaget, Luke juga. Dia kehilangan keseimbangan lalu tiba-tiba saja sepeda yang kami naiki jatuh. Sepeda itu menindih tubuh kami. Tubuhku merasa kesakitan, Luke juga. Kemudian kami berdua tertawa melihat apa yang barusan kami lakukan.

            “Astaga Leish! Baru kali ini aku melihatmu keluar!” Ucap gadis itu. Ternyata gadis itu adalah tetanggaku yang usianya dua tahun lebih tua dariku. Namanya Jane. Dia mendekati kami. “Oh my God! Itu pacarmu? Ah dia sangat tampan! Sungguh! I wanna hug him!” Sambungnya.

            Jane membantu kami berdua. Tapi kurasa dia lebih membantu Luke dibanding aku. Kulihat pipi Jane memerah saat berada tepat di samping Luke. Tangannya masih memegang lengan Luke. Hmmm… Sudah aku bilang. Tidak ada satupun gadis yang tidak bisa tahan dengan pesona Luke yang sangat luar biasa itu.

            Thanks.” Ucap Luke.

            “Sama-sama. Can I hug you?” Ucap Jane malu-malu.

            Luke tidak menjawab pertanyaan Jane. Dia malah melirikku lalu dia kembali menatap Jane. “Tentu saja boleh asalkan kau mendapatkan izin dari pacarku itu.” Jawab Luke lalu melirikku sambil tersenyum.

            Pipiku memerah mendengar ucapannya. Pacar? Yang benar saja. Mudah saja bagi Luke mengatakan kalau aku adalah pacarnya tanpa harus memikirkan perasaanku.

            “Leish, aku tak menyangka kau bisa mendapatkan cowok seganteng dia. Bolehkah aku memeluknya?” Tanya Jane.

            Aku mengangguk sedangkan Jane berteriak girang karena mendapat izin dariku. Gadis itu langsung memeluk Luke. Tubuh Jane cukup mungil sama sepertiku jadi kepalanya hanya sampai di dada Luke. Aku melihat keduanya berpelukan dalam waktu yang cukup lama. Setelah puas, Jane mengucapkan terimakasih padaku juga Luke lalu dia pergi meninggalkan kami.

            “Gadis yang aneh.” Ucap Luke.

            “Tentu saja dia aneh karena bertemu denganmu! Setiap gadis yang bertemu denganmu langsung berubah menjadi aneh dan terlihat seperti orang gila.” Ucapku.

            “Ohya? Apa karena aku terlalu tampan?” Tanya Luke.

            Aku tersenyum lalu memukul bahu Luke. Kemudian kami kembali ke rumahku. Karena pantat dan tubuhku sakit akibat sepeda tadi, kami memutuskan untuk berjalan kaki. Luke yang menuntun sepeda itu. Ya, aku selalu merasa nyaman saat bersamanya, tapi aku takut kalau Luke meninggalkanku dan menggandeng tangan gadis lain walau aku tidak memiliki hak apapun untuk melarang Luke.

            “Terimakasih untuk hari ini. Aku sangat bahagia.” Ucap Luke setelah memasukkan sepeda ke halaman belakang.

            “Terimakasih kembali.” Ucapku.

            Tiba-tiba Luke menatapku dengan tatapan yang dalam. “Janji ya Leish agar jangan menjahui dan meninggalkanku.” Ucapnya.

            “I.. Iya..” Jawabku kaku.

            “Baiklah. Aku pulang dulu. Besok pagi aku akan menjemputmu lalu kita berangkat sekolah bersama, oke?” Ucap Luke.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar