expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 03 Desember 2015

Beside You ( Part 17 )



Hari ini Gretta sakit. Suhu tubuhnya panas akibat bermain basket di bawah guyuran hujan. Awalnya Gretta memaksakan diri untuk sekolah tetapi Teresa melarangnya. Gretta terserang demam dan harus istirahat total di rumah. Jarang sekali Gretta sakit apalagi sakit demam. Biasanya Gretta hanya terkena penyakit batuk atau pilek.

            “Hari ini Gretta sakit.” Ucap Teresa.

            Teresa mengucapkan kalimat itu dengan suara yang serak. Jika Gretta sakit sampai demam, itu bukanlah hal yang biasa. Selama ini Teresa melihat Gretta adalah anak yang kuat. Bahkan saat Ayahnya meninggal Gretta tidak sakit seperti ini. Biasanya walau sakit Gretta bisa pergi sekolah tapi keadaan Gretta saat ini terlihat parah dan suhu tubuh Gretta terasa panas. Mau tidak mau Gretta harus di bawa ke dokter secepatnya agar tidak parah.

            “Dia tidak sekolah hari ini?” Tanya Luke.

            Sebenarnya itu pertanyaan bodoh tentu Luke sudah tau hari ini Gretta tidak masuk sekolah dan harus istirahat total di rumah. Diam-diam Luke ingin merawat Gretta sampai sembuh dan tidak peduli bagaimana reaksi Gretta nantinya.

            “Iya. Nanti kamu jaga Gretta ya setelah pulang sekolah.” Ucap Teresa.

***

            Tentu Connor merasa sedih mendengar kabar kalau Gretta sakit akibat bermain basket di bawah guyuran hujan. Gretta memang suka memaksakan diri dan keras kepala. Selama di kelas wajah Connor tampak gelisah dan ingin cepat-cepat menjenguk Gretta. Baru kali ini ia merasa khawatir pada seseorang, bahkan saat Aleisha sakit ia tidak se-khawatir ini. Connor merasa Gretta spesial di hatinya dan berbeda dari lainnya.

            “Apa yang sedang kau pikirkan?” Tanya Riley.

            Mendadak Connor kaget mendengar suara Riley. “Mengapa kau mengagetkanku?” Tanyanya sedikit sebal.

            “Apa karena gadis itu?” Tanya Riley.

            Entah mengapa jantung Connor berdebar-debar. “Gadis siapa? Aku sudah putus dengan Aleisha.” Jawab Connor sekenanya.

            “Bukan Ale. Tapi si gadis tomboi itu. Ku perhatikan kau seperti tertarik dengannya.” Jawab Riley.

            Tentu Connor tau siapa sosok gadis yang dimaksud Riley. Siapa lagi kalau bukan Gretta? Semenjak ia putus dengan Aleisha, ia begitu dekat dengan Gretta dan pada saat latihan basket ia selalu bersama Gretta. Ada yang bilang ia pacaran dengan Gretta tapi Connor tidak pernah menanggapinya. Hanya saja ia nyaman bersama gadis itu. Tapi Connor bingung dengan perasaannya apakah ia menyukai Gretta atau tidak. Tapi di dalam hatinya yang paling dalam Connor sangat menyayangi Gretta dan tidak ingin Gretta tidak ada di dekatnya.

            Tiba-tiba Connor teringat dengan Luke. Cowok itu sudah merebut semua hidupnya. Dan Connor takut jika sewaktu-waktu Luke merebut Gretta maka habislah kesabarannya. Baginya Gretta sangat berharga seperti sebuah berlian yang mahal. Bahkan Gretta jauh lebih mahal dari berlian.

            “Nah itu kau sedang memikirkannya. Kalau kau menyukai Gretta, apa salahnya untuk menyatakan perasaanmu pada Gretta?” Ucap Riley.

            Connor menghela nafas dalam-dalam. “Aku bingung dengan perasaanku. Setidaknya Gretta berada dekat di sampingku dan aku tidak mau kehilangannya. Tapi ada satu hal yang aku takutkan.” Ucapnya.

            “Apa itu?” Tanya Riley.

            “Aku takut jika sewaktu-waktu Luke merebut Gretta dariku walau Gretta bukan milikku.” Jawab Connor.

            Riley tersenyum. “Luke lagi? Memangnya ada apa hubungan antara Luke dengan Gretta? Gretta tidak tertarik dengan Luke kan walau seisi sekolah tertarik padanya?” Tanyanya.

            “Iya aku tau. Gretta sama sepertiku. Kami sama-sama membenci Luke. Kau tau apa yang membuat hidup Gretta seperti ini, itu karena Luke. Ayah Luke telah membunuh Ayah Gretta sekaligus kakak laki-laki Gretta dan Gretta sangat dendam dan benci dengan Luke.” Jelas Connor.

            Riley sedikit kaget mendengar penjelasan Connor. “Aku bingung. Padahal menurutku Luke anak yang baik dan ramah. Dia begitu baik padaku. Tidak mungkin Ayahnya sejahat itu.” Ucapnya.

            “Tidak! Selama ini Luke hanya memasang tampang baiknya sedangkan hatinya busuk. Buktinya dia sudah merebut semua yang aku inginkan. Sekarang aku bukan apa-apa lagi. Dan itu semua karena dia!” Ucap Connor.

            “Jangan men-judge orang seperti itu. Bagaimana jika Gretta berbohong padamu? Dan tolong buanglah sikap kekanak-kanakanmu itu. Seharusnya kau merasa bangga dengan Luke, bangga dengan apa yang telah diraih Luke. Kau akan bisa menjadi seorang bintang yang baru di waktunya nanti.” Ucap Riley.

            Connor menatap tajam Riley. Benar kata Gretta. Mereka semua selalu membela Luke. Selalu membela Luke! Apa yang ia alami sama dengan yang dialami Gretta. Bahkan Gretta jauh lebih sakit dibanding dirinya. Luke. Mengapa makhluk itu harus ada di dunia ini jika tujuannya menyakiti orang lain?

            “Aku lupa kalau kau lebih membelanya dibanding sahabatmu sendiri.” Ucap Connor lalu pergi meninggalkan Riley yang masih bingung dengan sikap Connor.

***

            Rasanya sakit sekali. Seperti sedang berada di sebuah tempat antah berantah dan suhunya begitu panas. Tadi Teresa sudah mengantarnya ke dokter. Ternyata bukan hanya demam saja. Tubuhnya saat ini sedang lemah dan banyak sekali beban. Dokter menyarankan menyuruhnya untuk hidup rileks dan tidak memendam sesuatu.

            Luke. Rasa bencinya pada Luke semakin besar. Luke yang membuatnya sakit seperti ini. Sebenarnya Gretta sudah lelah dengan hidupnya ini dan berharap Tuhan mencabut nyawanya saat itu juga. Gretta ingin berkumpul dengan Ayah dan Kak Harry. Tempatnya bukan disini. Tapi tempatnya bersama Ayah dan Kak Harry, orang-orang yang begitu tulus menyayanginya dan selalu mendukungnya.

            Tiba-tiba Gretta teringat dengan Connor. Apa Connor tau kalau ia sedang sakit? Kalau iya, apakah Connor khawatir padanya? Tapi rasanya tidak. Ia bukan apa-apa bagi Connor. Hidupnya memang ditakdirkan sebagai sosok yang tidak berarti apa-apa dan sosok yang tidak terlihat. Namun jujur saat ini juga Gretta sangat membutuhkan kehadiran Connor agar ia menjadi lebih baik.

            Right now I wish you were here with me

            Cause right now everything is new to me

            You know I can’t fight this feeling

            And every night I feel it

            Right now I wish you were here with me…”

            Pintu kamarnya terbuka. Jika saja saat itu Gretta memiliki sedikit saja tenaga, ia akan memarahi Luke dan memaksa Luke untuk keluar dari kamarnya. Disana, Luke bagaikan sosok pangeran yang menyelamatkannya. Luke memang sempurna dan itu terlalu berlebihan bagi Gretta. Memang selama ini Gretta memimpikan sosok sempurna yang selalu ada untuknya tetapi kenapa harus Luke?

            Luke tersenyum menatapnya sambil membawa semangkuk sup kesukaannya. Jujur saja, Gretta sangat lapar dan ingn memakan sup itu. Tapi sekali lagi kenapa harus Luke? Rasanya ingin sekali ia menangis. Ia memang sangat membenci Luke dan dendam pada Luke akibat masa lalu. Tapi mengapa semakin banyak dendam dan benci yang ia pendam, rasanya semakin sakit? Luke amat baik padanya dan berusaha akrab padanya walau Gretta tidak tau apa maksud Luke dibalik semua itu.

            “Aku bertaruh kau pasti lapar. Aku bisa menebak wajah seseorang yang sedang kelaparan.” Ucap Luke lalu duduk di kursi di samping kasur Gretta.

            Gretta tau kalau Luke tengah berusaha bercanda padanya dan membuatnya tertawa. Itulah keinginan Luke. Ingin membuatnya tersenyum dan terawa. Tetapi ego-nya menyuruhnya untuk tetap membenci Luke dan harus membuang Luke jauh-jauh dari tempat ini.

            “Dimana Mama?” Tanya Gretta.

            “Teresa sedang kerja. Karena itulah aku yang menjagamu.” Jawab Luke.

            Perlahan Luke menyentuh lembut tangan Gretta dan Gretta tidak bisa melawannya. Sentuhan itu sangat lembut sehingga membuatnya memejamkan mata. Mengapa rasanya begitu sesak? Selanjutnya Luke menyentuh keningnya yang terasa panas dan jantung Gretta mulai berdebar-debar. Ingatannya kembali di saat ia dan Luke masih berteman baik. Dan satu hal yang tidak bisa ia lupakan walau ingin sekali ia lupakan. Yaitu janji Luke padanya untuk selalu berada di sampingnya apapun yang terjadi.

            Dan air matanya pun mengalir membahasi pipinya. Untuk yang pertama kalinya ia menangis sambil memejamkan mata. Dan untuk apa ia menangis? Ia membenci Luke! Semua itu palsu! Sentuhan itu hanyalah palsu yang hanya bisa melemahkan hatinya.

            BRAKK !!!

            Baik Gretta maupun Luke sama-sama kaget mendengar suara itu. Luke membalikkan tubuhnya dan kaget menyadari seseorang yang berdiri di pintu kamar Gretta. Begitu pula dengan Gretta! Ini hanya mimpi kan? Mengapa ini harus terjadi? Langsung saja Gretta mendorong tubuh Luke dan melepaskan tangannya dengan Luke dan berusaha sekuat tenaga untuk bangkit. Ini hanya kesalah pahaman saja! Jerit Gretta.

            “Ternyata kalian tidak ada bedanya. Termasuk kau Gretta! Selama ini kau berbohong padaku dan kau malah bersekutu dengan Luke! Aku menyesal mengenalmu.” Ucapnya yang tidak lain adalah Connor.

            Connor memang sudah memutuskan untuk menjenguk Gretta dan ia mendapatkan alamat rumah Gretta dari Eleanor. Di rumah Gretta sepi tetapi pintunya terbuka. Connor memberanikan diri untuk menelusuri rumah Gretta dan ketika ia sampai di kamar Gretta, ia melihat semua itu. Sebuah pemandangan yang sangat tidak di duganya dan Connor merasakan kekecewaan yang luar biasa. Connor pun pergi meninggalkan tempat itu tanpa mempedulikan teriakan Gretta yang seperti sedang putus asa. Ia sudah sangat sakit sekarang dan membenci Gretta.

            Kini tinggal Luke dan Gretta dan Luke sudah bisa menebak bagaimana ekspresi Gretta melihat semua itu.

            “Kau puas sekarang? Kau puas membuatku kehilangan sosok yang aku cintai? KAU PUAS SEKARANG???!” Bentak Gretta dengan air mata.

            Luke terdiam mendengar bentakan Gretta. Namun hatinya terasa sakit dan merasa bersalah. Sakit sekali. Seperti ia ingin menangis. Ini hanyalah kesalah pahaman. Ia tidak bermaksud membuat Connor membenci Gretta. Justru Luke ingin melihat Gretta bahagia bersama orang yang dicintainya.

            “KENAPA? KENAPA KAU DIAM SAJA LUKE? KAU PUAS MEMBUAT CONNOR MEMBENCIKU AKIBAT ULAH BODOHMU ITU??? APA KAU TIDAK PUNYA TELINGA??!!” Bentak Gretta lagi.

            Lagi-lagi Luke terdiam sambil menatap Gretta dengan nanar dan berusaha menahan rasa sakit dihatinya. Mata birunya sudah berkaca-kaca sekarang tetapi Luke berusaha menahan air matanya agar tidak keluar. Luke benar-benar bingung dan tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi seperti ini. Kali ini Gretta benar-benar marah besar padanya.

            “KAU HARUS PERGI LUKE KAU HARUS PERGI !!!” Bentak Gretta frustrasi.

            Akhirnya Luke memutuskan untuk meninggalkan kamar Gretta dan berharap semua ini hanyalah sebuah mimpi buruk yang akan segera berakhir.

***

            “Kau tidak apa-apa Conn? Bagaimana kondisi Gretta?” Tanya Riley.

            Connor tidak menjawab pertanyaan Riley dan langsung masuk ke dalam kamarnya sambil membanting pintu kamarnya keras-keras. Kemudian Connor bersender di pintu kamarnya sambil berusaha menahan emosinya. Namun rasa sedih dan kecewa jauh lebih dominan. Gretta. Ketakutannya terjawab sekarang.

            Ternyata, selama ini Gretta hanya berbohong padanya. Gretta tidak pernah membenci Luke. Gretta malah asyik menikmati sentuhan lembut dari Luke dan terus ingin menikmatinya. Benar apa yang dikatakan Riley bahwa bisa saja Gretta mengarang cerita palsu dan ternyata benar. Lalu apa tujuan Gretta membenci Luke dan mengatakan padanya kalau Luke telah menghancurkan hidupnya? Apa Gretta hanya mempermainkannya saja? Atau jangan-jangan… Gretta ingin menjauhkannya dari Aleisha? Bisa saja kan Gretta menyusun rencana bersama Luke untuk menjauhkannya dari Aleisha.

            Kepalanya menjadi pusing dan inilah hari terburuknya. Cukup! Ia harus menghapus nama Gretta dari hidupnya dan ia tidak boleh mengingat nama itu lagi walau rasanya sangat sulit untuk menghapus nama Gretta dari pikirannya.

            Dan Connor tersadar bahwa ia mencintai Gretta jauh sebelum ia menyadarinya.

***

            Gretta mengamuk dan Luke bingung harus apa. Luke memilih menelpon Teresa dan Teresa langsung pulang ke rumah. Luke menceritakan semua kejadan itu pada Teresa dan berharap Teresa tidak membencinya. Tetapi Teresa tidak mengatakan apapun padanya dan pergi menuju kamar Gretta.

            Di dalam sana Teresa bisa menyimpulkan bahwa Gretta tengah frustrasi dan menghancurkan semua barang-barang yang ada di kamarnya. Dan Teresa baru tau kalau Gretta menyukai Connor dan karena kesalah pahaman saat itu juga Connor membenci Gretta. Pantasan saja Gretta menjadi seperti ini dan Teresa khawatir dengan keadaan Gretta yang semakin buruk.

            “Gretta tolong bukakan pintunya.. Gretta ini Mama..” Ucap Teresa dengan suara yang sangat memohon.

            “Apa? Aku tidak kenal siapa kau! Sana pergi! Aku mau mati!” Bentak Gretta.

            Luke pun datang dan rasa bersalahnya semakin besar. “Gretta ku mohon maafkan aku. Besok aku akan bicara baik-baik dengan Connor. Ku mohon Gretta..” Ucapnya.

            “Ohya? Apa segampang itu memperbaiki semuanya? Aku membencimu Luk dan kenapa kau tidak mau menyadarinya? Kau telah membuat aku kehilangan Ayah, Kak Harry, Mama dan sekarang, kau telah membuat orang yang sangat aku cintai membenciku! Mau-mu apa sih Luk? Kenapa kau harus ada di dunia ini? Kenapa? Kenapa kau tidak pergi aja dari dunia ini?” Tangis Gretta.

            “Gretta..” Ucap Teresa.

            “Mama masih tetap membela anak sialan itu? Ohya aku lupa. Mama bukanlah Mama-ku lagi karena Luke sudah merebut rasa cinta Mama yang seharusnya diberikan pada Gretta! Bukan pada anak pembunuh itu!!”

            “Gretta!” Ucap Teresa dengan suara tinggi.

            Hening. Semua terasa hening dan Teresa tidak tau hal apa yang terjadi di dalam sana. Namun ia merasakan perasaan yang tidak enak. Termasuk menyangkut nyawa Gretta!

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar