expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 10 April 2015

One Hope ( Part 17 )



Part 17

.

.

.

Seorang lekaki paruh baya mendekati seorang cowok yang sedang terdiam sambil memikirkan masalahnya sendiri. Cowok itu langsung menegakkan punggungnya tatkala menyadari kedatangan lelaki itu. Apa ini saatnya? Batin cowok itu.

“Om, adakah yang bisa Rio bantu?” Tanya cowok itu yang tak lain adalah Rio.

Lelaki yang tak lain adalah Ayah Ify itu tersenyum pucat. Wajahnya yang sejuk seakan-akan menandakan kalau sebentar lagi ia akan pergi dari dunia ini.

“Umur om sudah tidak lama lagi. Jadi, apa kau tidak lupa dengan janjimu untuk menjaga putriku yang bernama Ify?”

Rio, cowok itu mengangguk pelan walau rasanya tidak yakin. Orang di depannya ini baginya bukan orang sembarangan. Melainkan orang yang harus ia hormati. Rio lebih suka memanggil nama Ayah Ify dengan nama Adi dan bukan Anwar karena nama panjang Ayah Ify sendiri adalah Anwardi.

“Kamu jangan ragu begitu, om yakin kamu adalah orang yang tepat untuk menjaga Ify. Lambat laun, Ify akan menemukan kebahagiaan yang sebenarnya. Om sudah banyak melakukan kesalahan pada Ify dan mungkin saja sampai sekarang ini Ify masih membenci om.”

Dari Cakka, Rio dapat tau kalo Ify sangat membenci Ayahnya yang hobinya menghemat uang dan saking hematnya sehingga membuatnya seperti manusia miskin yang serba kekurangan. Padahal setau Ify, Ayahnya adalah seorang pengusaha kaya, bukan orang miskin.

“Iya om, Rio tau.”

Setelah itu, Anwar atau Adi mengeluarkan selembar surat lalu surat itu ia berikan ke Rio. Rio menerima surat itu dan ia yakin sekali bahwa surat itu ditunjukkan untuk Ify dan nantinya Ify pasti menangis ketika membaca surat itu.

“Tolong kasih surat ini ke Ify. Om tidak bisa memberikannya sendiri.”

Lagi-lagi Rio mengangguk.

***

“Pa.. Pa..” Lirih Ify.

Seorang polisi menceritakan kejadian dari A sampai Z. Tentang Ayahnya yang saat ini sedang menderita penyakit jantung. Parahnya, Anwar mengalami kecelakaan dan nyawanya nggak bisa diselamatkan. Jadi kesimpulannya Anwar meninggal bukan karena penyakit jantung, tapi karena murni kecelakaan.

“Jadi.. Jadi selama ini Papa terkena sakit jantung?” Tanya Ify pada dirinya sendiri.

“Mari ikut kami ke rumah sakit. Disana sudah ada keluarga adik.” Kata dokter itu dan diangguki oleh Ify.

***

Mendengar berita meninggalnya Ayah Ify, Sivia langsung kaget setengah mati. Bagaimana ini bisa terjadi? Sivia nggak bisa membayangkan bagaimana reaksi wajah Ify saat mengetahui Ayahnya meninggal dunia. Apakah kebencian Ify pada Ayahnya menghilang atau masih?

Tengah malam ini, Sivia mondar-mandir nggak jelas di dalam kamarnya. Ingin sekali ia pergi ke rumah sakit dan melihat keadaan Ayah Ify. Tapi, apa ia berani pergi sendirian kesana? Apa itu tidak berbahaya?

Akhirnya Sivia memutuskan untuk pergi saja. Ia tidak peduli dengan dirinya sendiri. Apa jadinya jika seorang gadis seperti dirinya berjalan seorang diri di tengah kegelapan malam? Setelah mempersiapkan diri, Sivia berhasil keluar dari rumahnya. Ia berjalan ke luar rumah dan sampailah ia menuju jalan besar.

“Naik apa gue ke rumah sakit?” Tanyanya.

Untunglah Sivia tau dimana letak rumah sakit dan dimana letak kamar Ayah Ify. Masalahnya, ia bingung bagaimana caranya pergi ke rumah sakit. Jalan raya sudah tampak sepi. Ada beberapa kendaraan tapi kendaraan itu cuek padanya.

Dari arah kanan, sebuah mobil melaju dengan kecepatan sedang. Mobil itu berhenti tepat di depan Sivia. Sivia kaget dengan mobil itu. Siapa pemilik mobil itu? Kaca mobil pun dibuka dan membuat Sivia kaget setengah mati sekaligus ingin cepat-cepat kabur.

“Lo mau ke rumah sakit? Ayo sama gue aja. Gue sudah tau berita tentang Ayah Ify.”

***

“IFY!!!”

Teriakan Sivia membuat Ify kaget. Gadis itu langsung memeluk sahabatnya yang tengah menangis. Di belakangnya ada Alvin yang ikut bersedih. Walau ia nggak terlalu kenal dengan Ify, namun Alvin turut merasakan kesedihan yang dialami Ify.

“Vi.. Hiks.. Hiks..”

Sivia membiarkan bajunya basah oleh air mata Ify. Ia biarkan Ify menangis jika hal itu mampu mengobati lukanya karena ditinggal sang Ayah. Sekarang, Ify tidak mempunyai siapa-siapa lagi.

“Menangislah Fy..” Kata Sivia yang juga ingin menangis.

Melihat hal itu, Alvin menjadi terharu. Nggak tau kenapa, Alvin ingin memeluk dua gadis itu. Terutama Sivia yang baginya adalah gadis yang unik. Alvin menyukai gaya bicara Sivia dan senyum Sivia.

“Vin..”

Itu suara Rio. Alvin sedikit kaget akan kehadiran Rio di rumah sakit. Begitupun dengan Rio yang kaget mengapa ada Alvin disini.

“Vin, ngapain lo disini?” Tanya Rio.

“Lo juga ngapain disini?” Tanya Alvin.

Rio nggak menjawab pertanyaan Alvin. Kedua matanya menatap lurus ke arah Ify yang sedang menangis di pelukan Sivia. Akankah gue bisa membuatnya tersenyum lagi? Akankah gue bisa membuatnya bahagia?

“Yo, gue kasian liat Ify. Dan Cakka..” Kata Alvin.

“Gue tau apa yang harus gue lakukan pada Cakka.” Kata Rio.

“Maksud lo?” Tanya Alvin.

“Ntar lo tau.”

Malam menjelang pagi ini adalah waktu yang paling menyedihkan bagi Ify. Gadis malang itu masih ingat dengan Ibunya yang sudah lama meninggal. Dan sekarang Ayahnya yang meninggalkannya. Apakah ada hal lain lagi yang dapat membuat hatinya sedih dan sakit seperti ini?

Setelah melepaskan pelukannya, Ify melihat Rio datang mendekatinya. Lalu Rio memberinya sebuah surat. Ify menerimanya dengan tangan yang gemetar.

“Baca di rumah lo..” Lirih Rio.

***

NB: untuk next story-nya, rasanya aku udah gak lagi ngelanjutin cerita ini. Maaf banget ya tapi masih banyak kok story-ku yang lain, yang ceritanya gak gantung kayak ini. Ohya jangan lupa ya follow twitter-ku: @Namelessnni_ , Facebook: Nike Hemmayanti, Ig: unni_is_a_cat, Pin: 7DC3F268
Thankyou J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar