expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 10 Mei 2013

Princess From Village Part 18


Part 18

.

.

.

Lagu pun selesai ia nyanyikan. Parahadirin bersorak gembira sambil bertepuk tangan. Ada yang berkata, “Rio.. Laguitu untuk siapa? Untuk aku ya?” Rio menanggapinya dengan senyuman.

“Gue... Sebenarnya lagu ini guepersembahkan untuk cewek yang sangat gue sayangi. Dia ada disini. Dan cewek ituadalah...”

Semua deg-degkan. Alangkahberuntungnya cewek yang dimaksud Rio.

“Dan cewek itu adalah...Ify!”Sambung Rio.

Deg! ( Kok dari awal cerita degdeg aja ya? ) Jantung Ify mau copot mendengar pengakuan Rio. Begitupun yanglain. Apa Rio lagi sakit? Ify kan udah punya pacar, dan pacarnya itu adalahcowok yang Ify cintai. Barangkali Ify menolak jika Rio menembaknya.

Rio berjalan mendekati Ifysambil menenteng gitarnya.

“Ify mau Rio nyanyi lagi buatIfy?” Tanya Rio sedikit menggoda.

Ify terdiam. Sekarang ini iasedang berada di dunia sadar dan tidak sadar.

“Fy..” Rio berlutut di depanIfy seraya menggenggam tangan Ify.

“Fy, Rio sayang sama Ify. Maunggak Ify jadi pacar Rio? Kalo Ify mau, terima aja. Debo udah beri ijin.” KataRio penuh harap.

Mendengar Rio mengucap kata‘Debo’, Ify pun tersadar. Astaga! Rio menembaknya? Jujur, Ify tidak suka dengankelakuan Rio. Apa Rio tidak tau kalau ia udah dimilki orang lain? Apa Rio nggaktau hatinya sama sekali tidak mencintai cowok di depannya ini? Apa Rio nggaktau kalau ia sangat mencintai Debo dan nggak rela melepas Debo? Apa Rio nggakmau tau tentang perasaannya? Apa Rio hanya mementingkan perasaan diri sendiri?

“Fy, jawab pertanyaanku.” PintaRio mengeratkan genggamannya di tangan Ify.

“Lepasin!” Bentak Ify garang.Semua yang melihatnya kaget bukan main. Ify, baru kali ini Ify berkata kasar.Ify sendiri tidak tau kenapa ia berani membentak cowok seperti Rio.

“Ke..Kenapa Fy?” Tanya Rio. Iabangkit dan berdiri.

“Maaf ya Pangeran Rio yang sayahormati. Saya, Ify Alyssa tidak bisa menerima cinta Pangeran. Karena apa?Karena saya sudah mencitai cowok bernama Debo. Cinta mati malah. Lebih baikPangeran cari cewek lain. Lagipula, saya adalah gadis biasa. Bukan keturunanRaja. Gadis biasa tidak cocok bersama seorang Pangeran seperti Anda.Terimakasih.” Kata Ify seraya pergi meninggalkan Rio.

Titik-titik air mata perlahanturun membasahi pipinya. Tapi Rio mengusapnya dengan cepat. Ia tak inginketahuan nangis karena ditolak cewek.

“Hy bro! Jangan sekali lagingelakuin hal gila seperti ini. Jauhi Ify, Ify itu berbeda dengan yang lain.Sekali jatuh cinta, Ify akan tetap cinta sama cowok itu. Dan Debo lah cowokyang dipilihnya. Gue lebih kenal Ify dibanding lo. Dulu, gue juga pernah punyarasa sama dia. Tapi gue mundur. Gue tau Ify nggak bakal suka sama gue karenaIfy nggak akan suka sama cowok selain Debo.” Jelas Gabriel.

“Tapi.. Salahkah guemencintainya?” Tanya Rio lirih.

“Nggak Yo, lo nggak salah.”

“Tapi Yel, gue cinta sama Ify.Apa Ify nggak bisa beri gue sedikit cintanya?”

“Yo.. Yuk balik.” Ajak Gabriel.

Dengan hati yang sangat hancur,Rio kembali ke kelasnya. Sungguh, Rio benci pada dirinya sendiri. Fighting Yo!Jangan pedulikan kata Gabriel. Lo harus dapetin Ify. Bagaimanapun caranya!Tekad Rio.

***

Rio memandangi langit-langitkamarnya sambil mengingat kejadian tadi. Kejadian yang membuat hatinya sakit.Ify... Memang gadis itu berbeda dari yang lain. Ify sama sekali tak menaruhhati padanya. Rio berdumel, kenapa sih gue bisa suka sama Ify? Yah, benar apayang dikatakan Gabriel. Debo cowok yang beruntung. Sangat sulit mendapatkan Ifywalaupun Debo memberinya ijin untuk mendekati Ify.

“Yo..” Kata Cakka memasukikamar Rio.

“Hmm..”

“Jadi nggak?”

“Jadi apa?”

“Tanding basket, sesuaikesepakatan kita.”

“Lo menang.” Kata Rio lemes.

“Hah? Maksud lo?”

“Lo boleh tembak Agni kapan punlo mau.”

Cakka paham apa yang Riorasakan sekarang. Rio, dia tidak jauh berbeda dengan Ify. Jika Ify jatuh cintasama seorang cowok, maka Ify terus mencintai cowok itu. Begitupun Rio. Cakkayakin Rio nggak bisa melupakan Ify. Selama ini, Rio nggak pernah jatuh cinta.Sekarang, ketika cinta itu datang, Rio malah tersakiti. Ah Yo, kenapa lo sukasama Ify? Kenapa lo nggak suka sama cewek lain aja?

***

Malam yang indah. Jessica danPricilla berkunjung ke rumah Frederick. Seperti biasa, tujuan mereka kesanayaitu mencari tau lebih lanjut tentang anak Gina. Jessica memberi selembarfoto. Di dalam foto itu, ada wajah seorang cewek cantik yang mirip sekalidengan Gina.

“Bagaimana? Apa ini anak Gina?”Tanya Jessica.

Sebentar Frederick berpikir. Iamenatap foto itu.

“Hmmm, sepertinya memang ya.Bola kristalku mengatakan hal yang sama. Cewek dalam foto ini memang anakkandung Gina.” Kata Frederick.

Raut wajah Jessica berubahmenjadi senang.

“Lalu, kapan saya mengambilbunga fell?”

“Sabar dulu. Anda mengambilnyasebelum ulang tahun anak Gina. Tepatnya tiga hari sebelum ulangtahunnya.”
“Baiklah. Saya mengerti.” KataJessica.

Pricilla terdiam sambil menatapfoto itu. Ify... Gue jahat ya? Tapi, gue lakuin ini semua karena gue kecewasama Debo. Gue kecewa karena ternyata Debo nggak mencintai gue. Gue tau Debosukanya sama lo Fy.. Maafin gue..

***

Pagi ini Rio begitu semangat.Ia bertekad untuk bisa mendapatkan Ify. Di depan cermin, Rio sibuk memperbaikipenampilan agar terlihat menarik ketika Ify melihatnya. Ah ya! Dengan senyuman.Rio yakin Ify pasti luluh jika ia memperlihatkan senyumannya yang indah.

Sesampai di sekolah, bukannyamenuju kelas 3-2. Tapi Rio menuju kelas Ify. Hari ini juga Ify harus bisa iataklukan.

Kelas 3-2 yang tadinya ributberubah menjadi diam melihat cowok manis datang ke kelas mereka. Bukannya ituRio? Penampilannya makin cakep aja. Rio menghampiri meja Ify. Hemm, Ify maujuga ya duduk sendirian.

“Hai..” Sapa Rio ramah serayaduduk di samping bangku Ify.

Ify kaget melihat cowok yangdatang secara tiba-tiba. Rio? Mau apa lagi cowok itu? Ify nggak punya mooduntuk membentak Rio.

“Ng..Ada apa Rio kesini?” Ifyberusaha tenang. Kejadian kemarin ia anggap hanya sebuah mimpi buruk.

“Ify lagi apa? Nggak ganggu nihRio kesini?”

‘Ganggu.’ Kata Ify dalam hati.Baiklah, mungkin Rio pengin ganggu dia lagi. Ify bersiap-siap untuk membentakRio. Tapi...

“Hei Yo, mau apa lo? Bukannyakemarin Ify bilang nggak bisa terima cinta lo? Ify itu cintanya sama Debo aja.Cobalah mengerti Yo perasaan Ify..” Kata Agni.

Rio sama sekali takmempedulikan omongan Agni. Dipikirannya hanya ada satu. Yaitu mencari perhatianIfy agar Ify suka padanya. Rio tak peduli dikatakan egosis, tidak mau tauperasaan Ify atau apalah.

“Mmm Fy, ntar sore jalan-jalanyuk. Kamu maunya kemana? Ke taman? Mall? Restaurant? Terserah kamu deh maukemana. Rio mau-mau aja kok.” Kata Rio.

“RIO!” Bentak Agni. Wah-wah,galaknya Agni mulai muncul nih...

“Sebaiknya lo pergi dari sini.Jangan ganggu Ify. Ingat sekali lagi Yo. Ify hanya milik Debo. Ify hanya cintasama Debo. Pliss Yo... Perasaan Ify Yo...” Kata Agni. Ia tidak enak membentakRio. Karena apa? Ow! Ternyata kemarin malam Agni ditembak sama Cakka. Hehehe,acara penembakannya nggak usah diceritain ya...

“Fy, maunya kita kemana?” TanyaRio. Tuh cowok memang nggak peduliin omongan Agni.

Rio belum menyerah. Ia menariktangan Ify. Lalu Rio menggenggamnya dengan erat. Rio seperti tak inginkehilangan gadis disampingnya itu.

“Yo.. Maafin Ify. Ify nggakbisa cinta sama Rio. Rio cari saja cowok lain..” Kata Ify akhirnya.

“Nggak Fy! Hanya gue yang bisamiliki lo. Hanya gue!” Bentak Rio. Semua yang ada di kelas segera mengerubunibangku Ify.

“Yo! Lo maunya apa? Hah? Udahgue bilang, GUE NGGAK SUKA SAMA ELO!! NGGAK SUKA!! Lo egosis Yo, lo hanyamementingkan perasaan lo aja. Perasaan gue, lo apakan? Hah?” Bentak Ify. Ifyudah berani berbicara pake bahasa lo-gue.

“Fy, ayolah, Rio mohon Fy.. Riopengin jadi pacar Ify.. Ayolah Fy..” Mohon Rio.

Ify terdiam.

“Apa tampang Rio kurang bagiIfy?” Tanya Rio.

KRINGGG !!!!

Bel masuk berbunyi. Mau nggakmau, Rio harus kembali ke kelasnya. Dalam hati, Ify lega. Jujur, Ify kasianpada Rio. Cowok itu... Cowok itu berusaha mendapatkannya. Tapi, Ify tidak bisa.Ify juga punya perasaan. Ah Yo, andai aku tak berada di Kota ini.. Aku inginkembali ke desa...

***

Agni melihat jam yang ia pasangdi tangannya. Hemm, kok Cakka belum datang ya? Pasalnya, Agni mau cerita keCakka tentang Rio. Cakka kan adiknya Rio, tentu Cakka bisa menasehati Rio agarRio tidak lagi mengejar Ify.

“Sorry, kelamaan.” Kata Cakkayang barusan datang. Cakka duduk di sampin Agni. Kayaknya, Agni pura-pura cuekdeh.

“Agni marah ya sama Cakka?”Tanya Cakka.

“Kalo ia kenapa?” Kata Agni.

“Ng.. Masa’ cuman gara-garatelat Agni marahan sama Cakka?”

“Hahaha.. Ya enggaklah Kka..Gue ajak lo kesini untuk membicarakan hal penting.” Tawa Agni.

“Apa?”

“Rio. Lo tau kan Kakak lo itungerjer-ngejer Ify? Padahal Ify nggak suka sama kakak lo itu.” Kata Agni.

“Iya sih..” Cakka garuk-garukkepala. “Tapi bagaimana lagi? Rio udah terlanjur suka sama Ify. Rasa cinta Rioke Ify sama halnya dengan rasa cinta Ify ke Debo.”

“Huh. Pokoknya kita harus buatRio berhenti ngejer Ify. Gimana? Lo mau bantu gue?” Tanya Agni penuh harap.

“Mmm, tapi gimana caranya? Guenggak berani bicara sama Rio tentang Ify. Rio bilang dia akan terus mengejarIfy sampai Ify benar-benar suka sama dia.”

Agni sedikit kecewa. Sangatlahsulit untuk mencegah perbuatan Rio yang dapat menganggu hubungan antara Ifydengan Debo.

“Agni jangan pikirin Rio, Cakkayakin Rio tau diri. Lama-lama Rio berhenti kok. Lo bilang aja ke Ify, kalo Riogangguin dia, cuek aja. Beres kan!”

“Mmm.. Iya deh..”

“Ya sudah. Kita jalan-jalanyuk!” Ajak Cakka dan di balas anggukan Agni.

***

Pricilla menunggu kedatanganseorang cowok. Katanya, cowok itu mau ngobrol serius. Tapi jangan sampai kemasalah anak Gina. Pricilla tidak berani mengatakan sejujurnya kalo Ify adalahanak Gina. Tapi, harapan Pricilla tidak terkabul. Cowok itu datang dan langsungmengeluarkan seribu pertanyaan yang membuat kepalanya pusing.

“Lo kok deket ma Ify? Ada apalo dengan cewek gue?”

“Ngg.. Gue cuman pengin jaditemannya aja.” Jawab Pricilla bohong.

“Beneran? Kayaknya, ada sesuatuyang lo sembunyiin dari gue.”

Entah kenapa Pricilla jadikesal dengan Debo. Emangnya, ia siapanya Debo? Ya terserah dia sih maunyembunyiin apapun tanpa Debo ketahui. Pricilla juga masih sakit hati samacowok itu, teganya Debo mencintai Ify dan ia...

“Emang lo siapa gue sih? Lo taunggak Deb, waktu itu gue sakit hati liat lo jadian ma Ify.”

Keluar sudah unek-unek yangPricilla alami. Debo menanggapinya dengan tenang.

“Lo mau nyakiti Ify?” TanyaDebo.

“Ng.. Nggak kok. Sok tau lo!”

“Gue tau lo punya niat jahat.”Kata Debo sambil tersenyum.

“Hh.. Okelah. Kapan-kapan gueakan cerita dengan sejujur jujurnya. Gue permisi dulu. Ada latihan cheers disekolah.” Kata Pricilla seraya bangkit meninggalkan Debo.

Sebersit senyum menghiasibibirnya. Debo tersenyum puas. Pricilla.. Gue yakin lo nggak tega nyakitin Ify.Gue tau, lo dan Mama lo akan membunuh Ify. Gue sekarang tau kalo Ify adalahanak kandung Gina. Lo belum tau siapa gue yang sebenarnya...

***

TBC....

Kalo ada yg aneh ato ngk nyambung tinggal comment aja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar