expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 22 September 2016

Get Your Heart On!: ( 11 ) This Song Saved My Life



Sebenarnya ini bukan cerita tapi berisi tentang curhatanku melalui lagu ini. Lagu yang berjudul This Song Saved My Life ini adalah lagu yang mewakili dari semua lagu yang pernah aku dengar sekaligus track terakhir di album Get Your Heart On! Kalau di analisis liriknya emang parah keren banget! Nyesek jugalah intinya amazing banget lagu ini. Buat kalian yang belum denger lagu ini harus denger deh. Aku pas pertama kali denger langsung suka bahkan nyesek walau belum ngeh sama liriknya, yang penting nada sama suaranya, juga musiknya oke banget.

           
            I wanna start by letting you know this..”

            Ingin kumulai dengan memberitahumu ini..

            Gimana ya? Yang jelas semua lagu yang pernah aku denger itu liriknya keren-keren banget. Aku pernah berpikir seandainya aku bisa bicara sama lagu dan bisa curhat sama dia pasti rasanya senang banget kan. Seperti aku yang ingin berterimakasih dengan semua lagu yang aku dengar tapi gak tau gimana caranya.


            Because of you my life has a purpose..”

            Karena dirimu hidupku memiliki tujuan..

            Sebenarnya bukan hanya lagu saja lho, ada banyak sekali hal-hal yang bisa menjadikanku mengerti dengan apa tujuan hidupku. Lagulah salah satunya. Aku sering nemu lirik lagu tentang hidup seperti kamu harus begini, kamu jangan begini, jangan menyerah, jadilah dirimu sendiri dan masih banyak lagi. Berhubung aku addicted sama musik jelaslah bagiku musik itu segala-galanya.


            You helped me be who I am today..”

            Kau membantuku menjadi diriku hari ini..

            Yup. Coba bukan karena lagu, aku gak tau apa jadinya aku. Sudah aku bilang di lirik sebelumnya kalau aku rasanya ya gimana gitu pas nemu lirik lagu kayak “just be yourself” dan yang berhubungan dengan dirimu itu layak, kamu itu spesial, kamu itu pasti bisa melakukannya.. Seperti selalu di support sama lagu itu terus sehingga membuatmu semangat dalam menjalani hidup ini.


            I see myself in every word you say..”

            Kulihat diriku di setiap kata yang kau ucap..

            Nah ini dia salah satu lirik fave aku! Bayangin aja deh kamu nemu lagu yang liriknya benar-benar sesuai perasaanmu atau menggambarkan tentang dirimu. Aku gak bohong lho terutama lagunya Simple Plan emang banyak lagu mereka yang liriknya nyeritain tentang aku. Seperti… “I’m just a kid and life is a nightmare..” “I’m okay, I’m okay kinda being akward socially..” “In a perfect world, this could never happen..” “So give me a reason to keep holding on, something that makes me believe that my life’s gonna change..” “Now I can’t stop thinking how this life could be, I can keep pretending but honestly, does it really make a difference? Does it really ever change a thing?” “Do you ever wanna runaway? Do you lock yourself in your room?” “Are you desperate to find something more before you life is over?” “I wish It could be easy but it never goes that way it’s never like the movies it’s never like you think..” dan masih banyak lagi. Di lagu This Song Saved ini juga quotesnya bagus-bagus. Bukan hanya Simple Plan aja yang liriknya sesuai sama perasaan aku tapi band/penyanyi lain juga tapi sih cuma Simple Plan yang liriknya bener-bener aku banget!


            Sometimes I feel like nobody gets me..”

            Terkadang rasanya seperti tak seorangpun yang memahamiku..

            Ini bener banget! Cuma lagu aja yang bisa ngertiin perasaan kita bagaimanapun keadaannya. Dikala semua orang cuek padaku, pasti sudah jelas-jelas aku menyetel musik dan perasaan yang tadinya sedih, kesal berubah menjadi senang.


            Trapped in a world where everyone hates me..”

            Terjebak di sebuah dunia dimana semua orang membenciku..

            Lirik ini masih ada hubungannya sama lirik lagu sebelumnya. Saat semua orang membencimu, saat kamu sedih, saat kamu terluka, pasti lagu yang akan berperan dan membuat perasaanmu baikan. Tapi ini bagi aku lho kalian jangan ngira aku orangnya terlalu gimana gitu sama musik karena “no you don’t know what it’s like to be like me..” wkwkkwkw :v


            There’s so much that I’m going through, I wouldn’t be here if it wasn’t for you..”

            Begitu banyak hal yang aku lewati, aku tak akan ada disini jika bukan karenamu..

            Mungkin bagi orang-orang yang benar-benar penikmat musik sekaligus penyanyi emang selalu saja hidup dengan musik. Misalnya kayak Demi Lovato nih. Sedikit aku tau dari dia, dulu itu kan dia suka dibully nah terus dia bikin lagu deh, terus lama-lama dan semakin lama Demi terkenal karena she has a beautiful voice dan lagunya emang keren-keren. Coba deh mikir kalau Demi gak bikin album pasti kalian gak bakal kenal Demi Lovato kan? :D


            I was broken, I was choking, I was lost, this song saved my life..”

            Dulu aku hancur, dulu aku sulit bernafas, dulu aku tersesat, lagu ini telah menyelamatkanku..

            Memasuki reffnya emang enak banget sumpah! Yang tadinya lembut jadi nge-rock gitu pokoknya lagu ini perfect banget! Antara satu lirik dengan liriknya ya maksudnya hampir sama kayak lirik di atas yang sama persis maksudnya dengan lirik lagu sebelumnya.


            I was bleeding, stopped believing, could have died, this song saved my life..”

            Dulu aku terluka, dulu aku berhenti percaya, aku nyaris mati, lagu ini telah menyelamatkan hidupku..

            Aku saranin nih kalian harus denger semua lagu Simple Plan dari album pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima. Kalian cari maksud dari lirik-lirik lagu itu. Aku gak tau apakah lirik lagu itu based of the their life atau gimana. Tapi mungkin saja bisa jadi kan mereka bikin lirik lagu karena sebelum terkenal mereka itu hancur dan lagulah yang menyelamatkan mereka?


            I was down, I was drowing, but it came on just in time..”

            Dulu aku sedih, dulu aku tenggelam, tapi lagu ini datang tepat waktu..

            Iya sih siapa coba hal pertama yang datang kalau kalian lagi sedih?


            Sometimes I feel like you’ve known me forever..”

            Terkadang aku merasa kau amat mengenalku..

            Padahal kita gak pernah kenalan sama lagu tapi rasanya udah deket sekali ya? :v Sudah seperti adik-kakak sendiri *eh


            You always know how to make me feel better..”

            Kau selalu tau cara membuat perasaanku menjadi lebih baik..

            Tentu saja. Lagu salah satu hal yang dapat meredakan emosi kita, membuat kita tersenyum, melupakan sejenak masalah kita dan masih banyak lagi.


            Because of you my dad and me are so much closer than we used to be..”

            Karena dirimu ayahku dan aku jadi begitu dekat daripada sebelumnya..

            Kalian ingat lagu Simple Plan – Perfect? :’( Terus ada juga yang Problem Child sequelnya lagu Perfect. Karena lagu hubungannya Pierre ( vokalisnya Simple Plan ) sama Ayahnya jadi lebih baik walau aku gak tau gimana kisahnya yang sebenarnya :’v


            You’re my escape when I’m stuck in this small town. I turn it up whenever I feel down. You let me know like no one else, that it’s ok be myself..”

            Kaulah pelarianku saat aku terperangkap di kota kecil ini. Kuputar dirimu tiap kali aku bersedih. Kau membuatku mengerti bahwa tak mengapa menjadi diri sendiri..

            INI LIRIK FAVE KU SEPANJANG MASA !!!!!!!! GAK TAU HARUS NULIS APA INI !!!!!


            You’ll never know what it means to me. That I’m not alone, that I’ll never have to be..”

            Kau tak pernah tau betapa berartinya bagiku. Bahwa aku tak sendiri, bahwa aku tak perlu sendiri..

            Dear Simple Plan…

            Sebenarnya lirik itu aku tunjukin buat Simple Plan yang sekarang.. ok stop! Ini aku tulis tanggal 3 September 2016 jam 5 sore waktu Indonesia tengah. Kalian fansnya Simple Plan pasti tau kan? Aku gak cari tau kabar mereka untuk saat ini dan memilih disconnected karena aku gak kuat :’D


            Gimana guys curhatanku melalui lagu ini? Apa kalian merasa jijik? Apa kalian merasa aku terlalu berlebihan? I guess it’s up to you..

            Ohya, thankyou ya buat kalian yang udah baca cerita gaje based lirik lagu mulai dari You Suck At Love sampai chapter ini. Aku janji bakal bikin cerita dari album Simple Plan yang lain, oke?

            Bye! I love you all!

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar