expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 18 Juli 2016

Get Your Heart On!: ( 4 ) Astronaut



Casting:
Avril Lavigne as herself
Chad Kroeger as himself
.
            Apakah aku satu-satunya orang yang diciptakan bersama kesendirian?”
***
            Can anybody hear me? Or am I talking to myself?
Rasanya menyakitkan sendirian berada di tempat ini. Bagaikan berada di sebuah planet yang tidak aku ketahui apa namanya. Jujur saja, aku merasa tidak pantas hidup di dunia yang menyakitkan ini. Aku tidak mempunyai satupun teman. Aku hidup sendiri. Orangtuaku sibuk mengurusi bisnis mereka sampai melupakanku.

Namaku Avril dan aku sangat membenci diriku. Tidak ada satupun yang mau mengerti akan perasaanku. Aku hanya bisa terdiam, duduk sambil memandangi jutaan bintang di atas sana. Itu mampu membuat perasaanku lebih baik. Di atas sana, bintang-bintang seakan-akan tersenyum padaku berusaha menghilangkan rasa sepiku.

Jika aku bicara, tidak ada satupun orang yang mendengarkanku. Aku sering berusaha untuk baik dihadapan teman-temanku tapi mengapa rasanya mereka tidak mempedulikanku dan hanya menganggapku sebagai sosok yang tak terlihat? Pasti sakit kan jika kau diabaikan oleh orang? Itulah yang aku rasakan. Sampai sekarang aku tidak tau mengapa Tuhan menjadikanku sebagai gadis penyendiri yang tidak pernah merasakan kebahagiaan apapun.

Sebenarnya hidupku ini sempurna. Aku tinggal di rumah yang mewah bagaikan istana. Tapi orangtuaku jarang pulang ke rumah. Huh! Sama saja aku tinggal di tempat yang mengerikan. Semenjak kecil orangtuaku jarang memberikan waktu untukku. Aku hanya bisa iri dengan teman-temanku yang walau hidupnya pas-pasan tapi memiliki orangtua yang sangat menyayangi mereka.

Aku memandangi wajahku di depan cermin. Wajah yang cantik dan manis. Tapi aku tidak yakin apakah aku cantik. Rambutku pirang, lurus tanpa ada model apapun. Begitulah aku. Aku kelebihan sederhana. Di zaman sekarang ini kebanyakan anak-anak cewek mengikuti trend sedangkan aku tidak.

Is anyone there at all?” Tanyaku.

Lucu rasanya bicara sendiri di depan cermin. Aku memang suka bicara sendiri dan dikatakan orang gila. Aku merasa ada jiwa lain dalam diriku yang bisa kujadikan teman bicara. Miris memang. Setiap harinya aku berbicara dengan diriku tanpa merasa kalau aku sudah gila.

Am I just running empty in this search for someone else?

Adakah sosok lain yang merasakan hal yang sama dengan yang aku rasakan? Kurasa tidak. Aku sudah lelah mencari sosok yang tepat untukku. Semua orang tidak ada yang mau menjadi temanku. Rasanya memang aneh. Aku bagaikan penyakit yang harus dihindari padahal aku bukanlah penyakit.

Aku sudah lelah menangis. Menangis dalam kesendirian. Toh tidak ada satupun yang merasa kasihan padaku sekalipun aku menangis sekencang mungkin. Hidup ini memang tidak adil, sungguh! Aku benci hidupku! Ku harap aku menemukan seseorang yang tepat untukku meski rasanya mustahil.

***

It doesn’t look right through me, It’s all just static in my head. Can anybody tell me why I’m lonely like a satellite?

Kuliah sangat membosankan. Aku duduk di kursi paling belakang dengan gaya ogah-ogahan mendengar penjelasan dosen, toh dosen itu juga tidak peduli padaku. Bagiku ini tampak tidak benar. There’s must be something wrong. Tapi aku tidak tau hal apa yang membuat semua ini salah.

Setelah kuliah berakhir, aku memutuskan pergi ke kantin karena aku sangat lapar. Tidak ada satupun orang yang menyapaku, bahkan melihatku. Biarlah. Kau memang lebih baik sendiri, mungkin begitu pikir Tuhan.

***

Cause tonight I’m feeling like an astronaut, sending SOS from the tiny box..

Bagiku malam hari adalah waktu yang paling aku bencikan. Terkadang aku suka ketakutan di malam hari yang sunyi ini. Hanya ada suara jangkrik yang menambah rasa takutku. Rasanya sepi sekali disini. Bahkan ponselku tidak ada pesan masuk. Menyakitkan memang. Aku iri dengan gadis-gadis lain yang setiap harinya berkirim pesan dengan kekasih mereka ataupun menghabiskan malam bersama kekasih mereka. Sudah kubilang, hidup ini sangat tidak adil!

Aku duduk di teras rumahku sambil memainkan gitarku. Aku lupa ternyata masih ada sahabatku yaitu gitar ini. Setiap hari aku selalu memainkan gitar ini hanya untuk mengusir kesepian. Aku pun menyanyikan sebuah lagu singkat.

And I lost all signal when I’m lifted up

Now I’m stuck out here and the world forgot

Can I please come down? Cause I’m tired drifting round and round?

Can I please come down?”

Maksudnya aku ingin sekali keluar dari dunia yang menyakitkan ini. Aku ingin menemukan dunia baru yang isinya adalah orang-orang yang mau memahami perasaanku dan tidak membuangku seperti ini. Apa aku yang salah? Atau aku yang terlalu berlebihan?

Rasanya seperti seorang astronot yang berada di planet dalam kesendirian dan tersesat disana.

***

I know that there are millions, I can’t be the only one..

Hari buruk kembali datang. Tadi Mom sempat mengirimku pesan. Dia benar-benar minta maaf karena belum bisa pulang. Hah! Aku tidak peduli! Kalaupun Mom pulang, dia juga tidak mau mengajakku bicara jadi percuma saja.

Aku tidak ada jam kuliah hari ini. Aku banyak menghabiskan waktu di kamarku sambil mendengarkan lagu. Terkadang aku iseng menonton film. Tapi kurasa semua yang aku lakukan tidak ada gunanya. Aku hanya ingin memiliki seorang teman yang mau menerimaku apa adanya, bahkan pacar. Hah! Teman saja tidak punya apalagi pacar. Pasti sangat senang jika ada lelaki yang mencintaimu dengan tulus.

Aku tau diluar sana ada banyak orang yang merasa sendiri tapi mereka memiliki secercah harapan untuk keluar dari masalah ini, tapi tidak mungkin aku satu-satunya. Aku terlalu frustrasi menjalani hidupku ini.

Let’s abort the mission now, can I please come down?

Tuhan, bisakah kau ubah hidupku? Kenapa aku masih sendirian juga? Aku masih percaya bahwa Tuhan mencintaiku. Ku harap aku tidak berprasangka buruk terhadap-Nya karena Dia segala-galanya bagiku.

Aku melihat langit malam yang sepi tanpa bintang. Kemana bintang-bintang itu? Mengapa hatiku sesak melihatnya pergi? Apakah bintang-bintang itu sudah bosan denganku? Tapi tolonglah, aku sangat membutuhkan seseorang untuk keluar dari masalah ini. Bintang.. Bisakah kau kirimkan seseorang yang tepat untukku? Bisakah kau sampaikan salam padanya bahwa aku sangat membutuhkannya meskipun aku tidak tau siapa orang itu?

Bisakah aku keluar dari semua masalah ini?

***

If you hear my voice come pick me up, are you out there? Cause you’re all I’ve got..

Aku sudah gila memohon dengan semua barang yang aku temui bahwa aku tidak ingin sendirian. Tapi bagaimana bisa mereka mendengarkanku sedangkan mereka benda mati? Tapi mengapa rasanya seperti akan ada sosok yang menemuiku yang akan menyelamatkanku dari semua ini? Kalau iya, cepatlah datang karena aku sudah tidak tahan lagi.

Hei kau yang disana, jika kau mendengar suaraku, jemputlah aku dan keluarkan aku dari neraka ini. Lagi-lagi aku bicara sendiri layaknya orang gila.

Hmm.. Sepertinya aku membutuhkan beberapa bahan makanan karena stok bahan makanku hampir habis. Aku memutuskan pergi ke supermarket malam ini. Tak apa. Aku bisa menjaga diri karena aku bukanlah gadis yang lemah. Toh meski ada orang yang melihatku sekalipun itu penjahat mereka akan mengabaikanku.

Di tengah perjalanan, entah apa penglihatanku yang salah atau apa aku melihat sosok lelaki yang sedang duduk tak jauh dari supermarket yang menjadi tujuanku. Aku memutuskan mendekati lelaki yang tampak sedih itu. Aku berjalan, berjalan dan…

You found me.” Ucap lelaki itu.

Hanya karena kalimat singkat itu membuat jantungku berdebar-debar. Aku bisa melihat wajah lelaki itu walau ditutupi oleh gelapnya malam. Lelaki itu tersenyum. Siapa dia? Apakah dia mengenalku?

“Namaku Chad. Terimakasih karena kau telah menemukanku.” Ucap lelaki itu.

Chad? Apakah ini hanya imajinasiku saja karena aku yang terlalu sedih dalam kesendirian? Aku tidak mengerti apa yang dikatakan lelaki yang bernama Chad itu.

“Aku tau kau bingung. Tapi, apa yang kau rasakan, aku juga merasakannya. Aku hidup dalam kesendirian. Tapi saat kau tiba, kau menghilangkan rasa sepi yang aku rasakan. Jadi, apakah kau mau menjadi temanku?” Ucap Chad.

Walau aku masih bingung, tapi aku terharu dengan ucapannya. Chad langsung memelukku. Rasanya seperti bertemu dengan sahabat lama yang sudah sangat lama tidak aku temui. Chad.. Kau juga menemukanku dan mengeluarkanku dari kesepian ini. Kita, dua sosok astronot yang pada akhirnya dipertemukan dalam keadaan bahagia seperti ini.

Terimakasih Tuhan karena sudah mempertemukanku dengan sosok yang aku cari, aku tau Kau pasti mendengarkanku.

***



END

Song for this part

Simple Plan – Astronaut


Can anybody hear me? Or am I talking to myself?

My mind is running empty in the search for someone else

Who doesn't look right through me, It's all just static in my head

Can anybody tell me why I'm lonely like a satellite?


Cause tonight I'm feeling like an astronaut

Sending SOS from this tiny box, and I lost all signal when I lifted up

Now I'm stuck out here and the world forgot

Can I please come down? Cause I'm tired of drifting around and round

Can I please come down?


I'm deafened by the silence, Is it something that I've done?

I know that there are millions, I can't be the only one who's so disconnected

It's so different in my head.

Can anybody tell me why I'm lonely like a satellite?


Cause tonight I'm feeling like an astronaut

Sending SOS from this tiny box, and I lost all signal when I lifted up

Now I'm stuck out here and the world forgot

Can I please come down? Cause I'm tired of drifting around and round

Can I please come down?


Now I lie awake and scream in a zero gravity

And it's starting to weigh down on me.

Let's abort this mission now

Can I please come down?


So tonight I'm calling all astronauts

All the lonely people that the world forgot

If you hear my voice come pick me up

Are you out there? Cause you're all I've got!


And tonight I'm feeling like an astronaut

Sending SOS from this tiny box

And I lost all signal when I lifted up

Now I'm stuck out here and the world forgot


Cause tonight I'm feeling like an astronaut

Sending SOS from this tiny box

To the lonely people that the world forgot

Are you out there? Cause you're all I've got!


Can I please come down?

Cause I'm tired of drifting round and round.

Can I please come down?

***
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar